Tekindo Energi — Serah terima 1 Unit Bus Sekolah, PT Tekindo dengan Wabup Halmahera Tengah

By Tekindo Energi
Presiden Direktur PT. Tekindo Energi Menyerahkan Kunci Kepada Wabup Halmahera Tengah

Presiden Direktur PT. Tekindo Energi Menyerahkan Kunci Kepada Wabup Halmahera Tengah

WEDA – PT. Tekindo Energi menyerahkan satu unit Bus Sekolah kepada masyarakat lingkar tambang di Kecamatan Weda Tengah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng). Penyediaan Bus Sekolah melalui dana bantuan Corporation Social Responbility (CSR) ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT. Tekindo Energi Yohanes Jusuf Tendean kepada Pemkab Halteng melalui Wakil Bupati Abdul Rahim Odeyani. “Bantuan bus sekolah ini untuk digunakan sebagai sarana taransportasi  siswa-siswi  lingkar tambang. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan siswa ke sekolah,” ungkap  Presdir PT. Tekindo  Energi.

Menurutnya, sopir, biaya perawatan dan lainnya, dibiayai sepenuhnya oleh perusahan. “Desa tinggal menggunakan saja,” katanya. Bantuan bus sekolah ini merupakan tindak lanjut janji PT. Tekindo kepada warga lingkar tambang. Selain bus sekolah, perusahan tambang yang beroperasi di wilayah Kecamatan Weda Tengah ini akan memberikan satu unit ambulance.  “Sebagai realisasi janji kami ke warga lingkar tambang, maka akan ada pemberian satu unit Ambulance,” ujarnya.

PT. Tekindo kata dia juga akan memperbaiki jalan di Kecamatan Weda Tengah. Hal ini sebagaimana keluhan warga lingkar tambang yang disampaikan kepada PT. Tekindo Energi. “Akan dilihat jalan mana yang rusak untuk diperbaiki. Ini kewajiban moril kita, apalagi saya putra asli Malut, maka sudah menjadi kewajiban saya membantu warga,” katanya. Begitu juga mesjid desa Lelilef juga akan diperbaiki. Saat ini sudah diperintahkan untuk mengecek semua kebutuhan mesjid. “Mesjid akan segera dikerjakan, kita akan lihat semua kebutuhan mesjid,” janjinya.

Sementara Wakil Bupati Halmahera Tengah Abdul Rahim Odeyani menyampaikan terima kasih  kepada  PT. Tekindo Energi atas atensi dan perhatianya terhadap masyarakat lingkar tambang. Wabup menyampaikan, penyediaan sarana angkutan sekolah sebagai salah satu penunjang kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan sehingga peran pentingnya  dapat diwujudkan secara maksimal.

Sektor transportasi lanjut Wabup, penting dan strategis dalam konteks pembangunan daerah. Bantuan tranportasi bus sekolah ini bertujuan menunjang aktifitas belajar siswa-siswi yang berada di wilayah lingkar tambang. “Untuk itu  dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta dijaga dan dirawat,” tandas  Wabup yang juga ketua DPC Partai NasDem Halteng ini.

Please follow and like us:
error20