Tekindo Energi — Saham PT Tekindo 100 persen Milik Putra NKRI, Apresiasi Kementrian

By Tekindo Energi

WEDA – PT. Tekindo Energi yang sahamnya telah diambil alih oleh Yohanes J. Tendean menargetkan membangun smelter pada juni mendatang.

Hal ini disampaikan Yohanes dihadapan ratusan karyawan serta masyarakat 7 desa lingkar tambang saat acara buka puasa bersama Presiden Direktur PT. Tekindo Energi dengan seluruh karyawan karyawati, Gunung Mas Group, Gunung Mas Utama, Teka Mining Resources dan PT. SKM, Muspika kecamatan Weda Tengah, Kepala Desa Lingkar Tambang dan Tokoh masyarakat, Minggu (26/5) di lingkungan PT. Tekindo Site Lelilef.

Yohanes mengatakan, dia satu-satunya warga Indonesia yang memiliki saham penuh pada sebuah perusahaan pertambangan. “kami mendapatkan apresiasi dari Kementrian, karena menjadi orang Indonesia¬† yang menguasai saham penuh di bidang tambang,” ucapnya.

Menurut Yahones, PT. Teka Mining Resources akan membangun pabrik smelter diawal Juni. “kami akan membangun 8 line smelter yang akan dibangun secara bertahap,” katanya.

Smelter yang akan dibangun ini menggunakan sistem elko. “perusahaan ini kan membutuhkan karyawan ribuan orang,” akunya.

Dikatakannya, PT. Tekindo Energi ini sahamnya 100 persen adalah putra NKRI, dimana pemiliknya mayoritas saham terbesar 75% adalah putra Malut, yaitu dirinya. “Tanggal 15 Maret 2019 saham PT. Wugang/Cina, saya beli,” tambahnya.

Untuk itu pada tanggal 27 nanti ada pengiriman tahap dua dan akan membawa 72 unit dam truk.

Hadir dalam buka puasa adalah Kapolsek Weda, AKP Kaser Kie, Danramil Weda, Kapten Inf. Andi Purwanto, 7 Kepala Desa Lingkar Tambang, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Weda Tengah.

Please follow and like us:
error20