Tekindo Energi — Tahun Ini PT Tekindo Bangun Smelter di Maluku Utara

By Tekindo Energi

WEDA – PT. Tekindo Energi / PT. Gunung Mas Group akan membangun pabrik smelter. Pabrik ini akan membutuhkan karyawan sebanyak 8 ribuan, ini disampaikan oleh Yohanes J. Tendean selaku Presiden Direktur PT. Tekindo Energi, saat buka puasa bersama karyawan PT. Tekindo Energi, PT. Gunung Mas Group, PT. Gunung Mas Utama, PT. Sinar Karya Mustika, dan masyarakat serta dihadiri oleh para Tokoh Agama dan Kepala Desa di 7 Desa lingkar tambang. 

8 ribuan karyawan ini akan diprioritaskan tenaga kerja lokal sebanyak 60 persen. sedangkan 40 persennya adalah tenaga kerja ahli. “Memang tenaga ahli untuk 7 Desa di lingkar tambang belum siap. Namun, kita akan upayakan sehingga menaruh mereka dibidang lain,” ujar Yohanes.

Ia menyatakan, pemilik saham terbesar PT. Tekindo Energi adalah PT. Gunung Mas Group sebesar 75 persen. “Pemilik saham ini 100 persen warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ,” terang lelaki kelahiran Ternate itu. sembari menambahkan saham PT. Tekindo Energi ini dibelinya sejak 15 Maret 2019.

Ia menambahkan, baru-baru ini pihaknya baru membeli satu unit Bus Sekolah untuk melayani anak sekolah di 7 Desa lingkar tambang, “Bus ini dibeli dengan menggunakan dana corporate Social Responbility (CSR),” tambahnya.

(mpf) 

 

Please follow and like us:
error20